» Detail News

Rabu, 12 Juni 2019 - 16:25:03 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 34



Sempat disuspensi BEI, ini kata manajemen Onix Capital (OCAP)


Perdagangan saham PT Onix Capital Tbk (OCAP) yang sempat melejit sehingga dihentikan Bursa Efek Indonesia (BEI), diakui oleh Direktur OCAP Tjie Ping Astono Setiadi sebagai bagian dari mekanisme pasar.

"Yang bisa kami sampaikan adalah, itu semua mekanisme pasar. Kami tidak ada andil. Namun, semua informasi sudah diberikan kepada pihak BEI. Tidak ada yang kami sembunyikan," tuturnya kepada Kontan, selepas menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Gedung Deutsche Bank Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Lebih jauh, pihak OCAP juga membantah adanya investor baru yang memarkir dana pada emiten yang bergerak di bidang jasa manajemen, administrasi, hingga konsultasi bisnis ini.

Sebagai informasi, aktivitas perdagangan saham OCAP di BEI sempat dihentikan pada tanggal 14 Maret 2019 lalu karena tingginya aktivitas pembelian saham. Saat itu saham OCAP meningkat signifikan ke level Rp1.725 per saham dari Rp366 per saham di 6 Maret 2019. Namun, Bursa kembali mengijinkan perdagangan saham perseroan keesokan harinya. 

Tjie Ping Astono menjelaskan, pada kuartal I 2019 perseroan menghadapi kelesuan di salah satu sektor bisnisnya. Konsolidasi bisnis yang sempat terjadi, diklaim tidak memberikan sumbangsih signifikan terhadap perusahaan. Tanpa menjelaskan rinci, dirinya berkata jika harapan tetap ada pada lini sekuritas, karena mencetak pertumbuhan baik hingga hari ini.

"Selain kendala internal, kami berharap tantangan setelah Pilpres dan hari raya dapat lebih diminimalisir, lebih maju, dan kondusif untuk bisnis kami. Setelah hari libur cukup panjang membuat sektor sekuritas, turut mengalami penurunan kerja dan transaksi," pungkasnya.


Sumber : www.KONTAN

  Tag :

ocap




    Berita Terkait :

  • Masih melonjak, saham Onix Capital (OCAP) kena suspensi lagi