» Detail News

Jumat, 08 Februari 2019 - 10:14:53 WIB

Posting by : DEA
Category    : Corporate News - Reads : 75



Anak Usaha TOWR Peroleh Utang Rp 722 M


Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Protelindo pada 4 Februari lalu memperoleh fasilitas pinjaman dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) cabang Singapura senilai JPY 5,67 miliar (Rp 722,51 miliar, asumsi kurs Rp 127,36/JPY).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), fasilitas ini memiliki tenor selama 3,5 tahun dengan tingkat bunga dari Tokyo Interbank Offering Rate (TIBOR) ditambah dengan margin sebesar 0,70% per tahun.

Menurut Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Irfan Ghazali dana tersebut akan dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membiayai kebutuhan umum (general corporate purpose), modal kerja serta Pembayaran biaya dan pengeluaran lainnya yang berhubungan dengan perjanjian fasilitas ini.

Sebagai jaminan dari fasilitas pinjamannya, Protelindo menjaminkan dua anak usahanya yakni PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) dan PT Komet Infra Nusantara (KIN). Penjaminan ini memiliki tenor yang sama dengan lamanya fasilitas pinjaman tersebut.

Pada Desember lalu, Iforte juga baru saja memperoleh fasilitas pinjaman tanpa komitmen dari Bank Sumitomo Mitsui Indonesia senilai Rp 500 miliar dan fasilitas bank garansi senilai Rp 100 miliar. Dana inipun juga akan digunakan untuk kebutuhan umum serta modal kerja dan pengeluaran modalnya.

Untuk pinjaman tersebut dikenakan bunga sebesar 1,80% per tahun dengan tenor selama 3 tahun untuk pinjaman tanpa komitmen dan 1 tahun untuk fasilitas bank garansi. (hps/hps)

Sumber : www.CNBC Indo

  Tag :

towr




    Berita Terkait :

  • Saham Sarana Menara Nusantara (TOWR) masih layak koleksi, ini sebabnya
  • TOWR Konsolidasi Bisnis, Alihkan Saham Anak Usaha Rp 323 M
  • Sarana Menara (TOWR) dapat pinjaman Rp 600 miliar untuk bangun fiber optik
  • Anak Usaha Sarana Menara Nusantara Ubah Perjanjian Kredit dengan JPMorgan
  • TOWR Raih Dividen Protelindo Rp 25 Miliar