» Detail News

Jumat, 07 September 2018 - 08:48:22 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 202



IHSG Berpotensi Naik, Demikian Juga 4 Saham Ini


Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini, Jumat (7/9/2018), berdasarkan analisis teknikal. 

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD).

Kami memilih PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) karena harganya saat ini sudah mendekati area penopangnya untuk menahan harga turun (support), alias bakal diburu lagi oleh investor. 


Ada potensi saham-saham tersebut cenderung menguat menguji level jenuh belinya (resistance). Kami juga memilih PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) karena harganya cenderung menguat menurut indikator teknikal MACD, dan mendekati area support harganya. 

Pada rekomendasi sebelumnya, tiga saham mengalami apresiasi harga yaitu PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) seiring dengan pembalikan ke atas IHSG secara teknikal (technical rebound).

Di sisi lain, satu saham harganya tidak mengalami perubahan yaitu PT Astra Agro Lestari Tbl (AALI). 

Selanjutnya investor perlu mencermati pergerakan harga sahamnya, perhatikan level penopang (support/S) masing-masing saham ketika harga turun dan level penghalangnya (resistance/R) ketika harga naik karena ada potensi harga berlanjut. 


Sumber : www.CNBC

  Tag :

bbni,bbtn,bmri,jsmr,tlkm




    Berita Terkait :

  • Terbitkan MTN Rp 1,5 T, Saham Telkom Menguat 2,14%
  • Simak rekomendasi teknikal TLKM, UNTR, dan BBCA untuk hari ini
  • IHSG Berpotensi Turun, 4 Saham Ini Justru Berpeluang Menguat
  • IHSG Dibayangi Pelemahan Rupiah, Cermati Kabar Emiten Berikut
  • Jasa Marga Lepas 19,05% Saham di JLB