» Detail News

Kamis, 08 Juni 2017 - 10:52:08 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 490



WIKA Kantongi Kontrak Baru Rp 19,98 Triliun


PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) terus berburu kontrak baru. Sepanjang lima bulan pertama tahun ini, WIKA telah berhasil mengantongi kontrak anyar sebesar Rp 19,98 triliun.

Dengan begitu, pencapaian perusahaan tersebut sudah mencapai sekitar 46,25% dari target yang ditetapkan perusahaan tahun ini yakni sebesar Rp 43,24 triliun.

Tak hanya signifikan terhadap target, perolehan kontrak baru perusahaan pelat merah ini hingga akhir Mei juga tumbuh signifikan hingga 132,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 senilai Rp 8,6 triliun.

Puspita Anggraeni, Sekretaris Perusahaan WIKA mengatakan, Dengan tambahan carry over tahun lalu, maka total kontrak yang dihadapi WIKA hingga saat ini adalah Rp83,59 triliun.

WIKA optimistis target kontrak anyar yang telah ditetapkan perusahaan tahun ini akan tercapai karena perusahaan telah menyiapkan strategi untuk meraih target tersebut. "Strategi mencapai target adalah fokus pada proyek-proyek yang menjadi keunggulan bersaing WIKA yaitu di bidang infrastruktur termasuk di antaranya bendungan dan transportasi, dan EPC juga Oil and Gas infrastructure," kata Puspita, Senin (6/6).

Selain itu, lanjut Puspita, optimisme perusahaan juga didukung oleh kekuatan kondisi keuangan yang dimiliki WIKA. Ditambah dengan ada kekuatan di sisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan memiliki pengalaman yang kuat.

Adapun kontrak baru WIKA ini didapat dari sejumlah proyek, diantaranya Jalan tol Lampung fase IV Rp 1.33 triliun, PLTMG WIKA-MAN (JO) Phase IV Rp 875,51 miliar, Development of Storage tank terminal, jetty and Logistic Rp 875 miliar, Coal Fire Power Plant Cilacap 1x1000 MW Rp 841 miliar, Property & Realty Rp 587,36 miliar.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

wika




    Berita Terkait :

  • WIKA Akan Kembangkan 4 Kawasan Industri Tahun Ini
  • WIKA Raih Kontrak Rp 40,13 Triliun
  • WIKA Bidik Kawasan Industri di Makassar
  • WIKA Akan Injeksi Wika Realty Rp 500 Miliar
  • Akhir Juni, WIKA Proyeksi Kontrak Baru Rp 14 T